Selasa, 04 November 2014

Cara Memakai Kerudung ala http://kerudungelzatta.com

Cara Memakai Kerudung Simpel Mamun Cantik - http://kerudungelzatta.com Di beberapa negara khususnya negara Indonesia akhir-akhir ini muncul tren baru bagi kaum wanita. Ya, Sekarang banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk memakai kerudung, jilbab, atau hijab. Banyak bermunculan model-model hijab dengan serangkaian aksesoris dan warnanya. Selain itu, bagi umat muslim, memakai jilbab juga merupakan suatu kewajiban guna menutup aurat mereka.

Dulu, jilbab/hijab elzatta tidak banyak yang menggunakan apalagi kaum remaja, selain dirasa panas, ketidak cocokan juga menjadi alasan bagi mereka. Banyak orang berfikir dengan menggunakan baju muslim dan jilbab, seseorang akan terkesan ketinggalan jaman. Namun kenyataannya saat ini jilbab bukan lagi hanya sebuah busana yang dianggap ketinggalan jaman melainkan sebuah bagian dari fashion yang tidak bisa dipandang sebelah mata, jilbab/hijab sudah menjadi tren baik bagi kaum remaja ataupun yang sudah tidak muda lagi. Hal ini sudah bisa dibuktikan dengan bermunculannya tren jilbab modern yang sedap dipandang oleh mata, bahkan sekarang banyak terdapat kumpulan wanita yang khusus membahas mengenai tren hijab. Banyak para wanita muslimah yang mulai berkreasi agar kerudung yang mereka kenakan bisa terlihat sebagai kerudung modern. Berbagai tutorial cara jilbab modern pun bermunculan. Tak sedikit para wanita muslimah yang mencobanya. Alhasil penampilan mereka pun terlihat lebih modis dan elegan dengan jilbab cantik yang mereka pakai.

Lalu bagaimana cara memakai jilbab elzatta ataupun hijab agar terlihat modis dan tidak ketinggalan jaman? Tentu mudah sekali, dengan berani berkreasi, Anda akan menemukan sendiri bagaimana cara menggunakan jilbab yang benar dan nyaman untuk Anda. seperti pada tutorial berikut ini:

Untuk teknik ini, Anda siapkan kerudung berbentuk segi empat, jarum pentul dan ciput ninja. Kenakan ciput ninja Anda dan letakkan kerudung segi empat diatasnya. Biarkan sisi sebelah kiri kerudung terbaru Anda lebih panjang daripada sisi sebelah kanannya.
Setelah itu, satukan kedua sisi kerudung ke bawah dagu Anda. Sematkan dengan peniti agar rapi dan tidak mudah lepas. Tariklah sisi panjang kerudung anda kea rah berlawanan.
cara memakai jilbab4
Cara memakai kerudung selanjutnya adalah dengan menarik ujung kerudung hingga ke atas kepala lalu sematkan dengan jarum pentul.
cara memakai jilbab1
Tariklah ujung bagian bawah kerudung segi empat Anda hingga keatas kepala dan rapikan semua sisinya agar tidak terkesan berantakan.
cara memakai jilbab
Anda bisa menambah aksesori guna lebih mempercantik tampilan, sematkan bros atau pin, jangan lupa sesuaikan dengan model dan warna jilbab yang Anda kenakan agar seragam. Letakkan ujung kerudung segi empat dengan ujung yang lain yang sudah disematkan sebelumnya.
cara memakai jilbab

Nah itu salah satu cara memakai jilbab agar tetap terlihat modis dan trendy. Namun cara tersebut tidaklah satu-satunya teknik yang bisa Anda praktekkan. Cocokkan juga dengan bentuk wajah Anda dan kenyamanan saat mengenakan jilbab. Gunakan yang memang membuat Anda nyaman namun tetap enak dipandang, karena selain untuk menutup aurat, sekarang ini mengenakan jilbab juga sudah menjadi tolok ukur penampilan Anda.

Anda juga bisa mencari tutorial mengenakan jilbab lain yang bertebaran di internet, silakan pilih yang sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Memakai jilbab Faris bagi berwajah Bulat
Pemilihan model jilbab terhadap bentuk wajah sangat berpengaruh pada penampilan Anda. Tiap bentuk wajah memiliki model nya sendiri-sendiri yang dirasa cocok. Nah khusus bagi Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, saya menyarankan menggunakan teknik dibawah ini:

memakai jilbab

Jadikan tulang pipi sebagai patokan Anda dalam meggunakan jilbab. Gunakan jilbab hingga melewati tulang pipi. Hal ini berguna untuk menimbulkan efek lonjong pada wajah bulat Anda.
Hindari penggunaan jilbab yang bisa melingkari bentuk kepala Anda.

Cara Memakai Jilbab Pasmina K reasi Sehari-hari
Seperti yang telah kita lihat selama ini, penggunaan jilbab atau hijab bukan lagi hanya untuk menutup aurat, tetapi juga model fashion yang sangat modis. Maka dari itu, kemudian munculah teknik-teknik mengenakan hijab sesuai dengan mode yang berkembang di masyarakat dan berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Jenis hijab pun sekarang ini sudah sangat banyak dan beragam yang bebas untuk kita pilih.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara memakai jilbab pasmina untuk melaksanakan kegiatan sehari-sehari dengan sedikit kreasi.

Cara Memakai Jilbab Pasmina Kreasi Sehari-hari

1. Pertama-tama sama seperti teknik lainnya, kenakan dalaman ciput ninja lebih dahulu, kemudian kenakan pasmina, kenakan pasmina dimana pada bagian kirinya lebih panjang daripada bagian kanan. Setelah itu bawa pasmina ke bagian bahu kanan hingga melewati bagian di belakang leher, untuk lebih jelasnya dan mudah dimengerti, perhatikan gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya adalah ambil kain pasmina dan bawa ke arah atas kepala hingga kain menutupi bagian belakang leher. Lalu agar posisinya tidak berubah-ubah kenakan peniti atau jarum atau apapun yang kiranya bisa merekatkan kain.

3. Kemudian langkah ketiga hampir sama dengan yang kedua adalah ambil ujung kain pasmina yang ada pada bagian sebelah kanan, lalu bawa kain ke belakang leher, untuk mempertahankan posisinya agar tidak koyah sematkan penit atau jarum..

4. Kemudian rapikan jilbab menurut kehendak Anda, jika Anda mengikuti cara-cara diatas dengan benar, maka hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini:


Nah, itu dia teknik menggunakan jilbab pasmina, model jilbab ini cocok untuk Anda gunakan sehari-hari. Selamat mencoba.

Diatas adalah beberapa cara atau teknik mengenakan jilbab agar tetap terlihat modis. Jilbab sekarang ini selain memiliki fungsi utama untuk menutup aurat, juga sudah menjadi tren fashion yang tidak bisa diremehkan. Jadi tergantung kalian ingin mempraktekkan cara diatas atau jika kalian memiliki teknik tersendiri, bisa di share lewat kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar